Roadshow merupakan kegiatan pengenalan program kerja serta tanggungan BEM FMIPA dan BPM FMIPA 2023. Roadshow ini bertujuan sebagai pengenalan dan pemaparan program kerja BEM-BPM FMIPA selama satu kepengurusan kedepan. Selain itu, karena kegiatan ini merupakan kolaborasi dari BEM dan BPM. Acara roadshow dihadiri oleh perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) serta seluruh mahasiswa aktif FMIPA.

Roadshow dilaksanakan pada tanggal 24 Februari 2024 secara online melalui zoom meeting. Acara ini diawali dengan Opening ceremony pada jam 09.00 dan dilanjutkan dengan sambutan sambutan. Sambutan tersebut disampaikan oleh Presiden BEM FMIPA 2024 dan Ketua Umum BPM FMIPA 2024. Acara webinar kemudian dilanjutkan dengan penyampaian program kerja serta tanggungan dari BPM FMIPA yang disampaikan oleh Ketua Umum BPM FMIPA 2024 yaitu Elsa. Selanjutnya penyampaian program kerja serta tanggungan dari BEM FMIPA 2024 oleh Ketua Umum yaitu Inayah Maulidiyah Indar Prawansa. Diakhir penyampaian terdapat sesi tanya jawab.

Pada akhir acara peserta diminta untuk menuliskan kritik saran dari acara Roadshow ini sebagai penilaian dari kegiatan Roadshow yang telah berlangsung, serta dilakukannya sesi dokumentasi bersama sama untuk mengenang adanya kegiatan ini.  Roadshow yang telah dilaksanakan ini diharapkan dapat membuat warga MIPA terutama mahasiswa mengetahui program kerja maupun kegiatan yang dilaksanakan baik oleh BEM maupun BEM.