SEMINAR PENGEMBANGAN DIRI

  Seminar Pengembangan Diri adalah kegiatan yang dilakukan oleh BEMF MIPA yang berfokus pada pengembangan diri mahasiswa, kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara BEMF MIPA Universitas Jember dengan Emina cosmetics. Pelaksanaan seminar ini merupakan wujud dukungan pengembangan diri mahasiswa FMIPA melalui talkshow inspiratif yang disesuaikan dengan keperluan mahasiswa. Tema dari seminar tahun ini yaitu “Improve Your Inner Beauty to Be The Best Version of Yourself”. Seminar ini dilaksanakan pada tanggal 20 Maret 2022 secara online melalui Zoom Meeting yang diikuti oleh mahasiswa FMIPA Universitas Jember yang terdiri dari angkatan 2019, 2020 dan 2021 dengan total peserta sebanyak 168 orang.
  Kegiatan ini terdiri atas 3 rangkaian acara yaitu talkshow inspiratif tentang public speaking dan leadership, skincare education, dan virtual beauty class. Talkshow inspiratif mengulas topik public speaking dan leadership dimana peserta diberi pembekalan tentang meningkatkan kepercayaan dan potensi diri dalam berbicara di depan umum serta bagaimana peran pemimpin dan membangun relasi dengan karakter yang baik dalam berorganisasi. Acara dilanjut dengan pengisian kuesioner mengenai materi tersebut. Acara selanjutnya yaitu skincare education dan virtual beauty class yang akan berisi tips dan trik bagaimana cara memilih skincare yang sesuai dengan jenis dan masalah kulit yang dimiliki oleh peserta. Selain itu, para peserta juga diberi pembekalan terkait cara merias diri yang diperagakan oleh pemateri sehingga peserta mudah mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Hal tersebut dapat meningkatkan kemampuan peserta dalam merawat diri dan berpenampilan. Acara memiliki sesi tanya jawab di setiap akhir penyampaian materi, peserta dapat bertanya kepada pemateri terkait materi yang telah disampaikan dari talkshow inspiratif hingga virtual beauty class. Acara kemudian ditutup dengan sebelumnya peserta melakukan pengisian kuisioner mengenai skincare education dan virtual beauty class, pengisian kuesioner sebagai tolak ukur pencapaian dan pemahaman peserta pada kegiatan Seminar Pengembangan Diri.
  Seminar Pengembangan Diri ini berjalan dengan baik dan lancar. Peserta sangat antusias dan pada setiap sesi berjalan dengan interaktif terutama saat sesi tanya jawab. Rangkaian acara dari seminar ini yaitu dimulai dengan pembukaan, penyampaian sambutan, talkshow inspiratif, skincare education, virtual beauty class dan penutup. Pemateri pada seminar ini yaitu Rizka Afif Muhammad, Aziza Tania Syerindari tim Emina Cosmetics, dan Dewi Nur Annisa.


_________________________________________
KEMENTRIAN PSDM
KABINET RAKSABHINAYA
#BEMFMIPA2022
#RAKSABHINAYA2022