PPMB FMIPA 2022

  Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Jember telah selesai menyelenggarakan kegiatan Pembinaan dan Pengembangan Mahasiswa Baru (PPMB) pada 29 Oktober 2022. Kegiatan ini dilaksanakan secara luring di FMIPA UNEJ. Pembukaan untuk PPMB tahun ini dilaksanakan di lapangan FMIPA (23/10). Acara ini dihadiri oleh Drs. Achmad Sjaifullah, M.Sc., Ph.D., selaku Dekan FMIPA UNEJ, Para Wakil Dekan, dan semua Ketua Jurusan yang ada di FMIPA UNEJ.

  selanjutnya pada minggu pertama mahasiswa baru diberi materi tentang pengenalan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang kemudian dilanjutkan dengan pengenalan kompetisi nasional. Materi ini diberikan dengan harapan agar mahasiswa baru dapat berprestasi hingga tingkat nasional sehingga dapat memberikan kontribusi untuk FMIPA di masa yang akan datang.

  Selanjutnya pada minggu kedua (29/10) mahasiswa baru diberi materi tentang pengenalan organisasi-organisasi mahasiswa (ORMAWA) yang ada di FMIPA UNEJ. Ormawa yang ada di FMIPA yaitu TITIK, SPORA, PALAPA, IONS, dan LPMM Alpha. Acara dilanjutkan dengan presentasi PKM oleh mahasiswa FMIPA. hal lini dilakukan dengan harapan agar mahasiswa baru dapat lebih mengenal PKM dan bertambahnya minat serta ketertarikan mahasiswa baru untuk mengikuti PKM. Kegiatan PPMB selanjutnya ditutup dengan acara Paper Moop dan Flash Moop sebagai inagurasi FMIPA UNEJ sehingga akan meningkatkan rasa persaudaraan dan kepedulian antar sesama.