Bakti Ramadhan merupakan istilah yang merujuk kepada serangkaian amalan dan ibadah yang dilakukan umat Islam selama bulan Ramadhan, bulan suci dalam agama Islam. Bakti Ramadhan merupaka kegiatan yang dilakukan untuk memberikan bentuk bati sosial kepada yayasan terkait bulan ramadhan. Bakti Ramadhan yaitu tanggungan yang dilaksanakan oleh Kementrian Sosial dan Relasi BEM FMIPA UNEJ 2024.

Bakti Ramadhan dilaksanakan pada hari Jumat 29 Maret 2024. Acara bakti ramadhan dilaksanakan di tempat Museum Qur’an dan Pusat Studi Qur’an Disabilitas. Acara ini di laksanakan bersama para teman teman disabilitas mulai dari tunanetra, tunarungu, dan tunawicara. Mulaidari mendengarkan tausiyah bersama, sholat maghrib bersama dan bukber bersama dengan teman teman BEM FMIPA UNEJ dan teman teman Museum Qur’an dan Pusat Studi Qur’an Disabilitas.

Pada akhir acara bakti ramadhan kita melangsungkan sesi dokumentasi bersama sama untuk mengenang adanya kegiatan ini. Bakti ramadhan yang telah dilaksanakan ini diharapkan dapat menjalin hubungan antara teman teman BEM FMIPA UNEJ dan Museum Qur’an dan Pusat Studi Qur’an Disabilitas.