Mipa Mengabdi 2023

  Mipa Mengabdi merupakan program kerja tahunan di BEM FMIPA Unej yang mana sebagai bentuk pengimplementasian Tri Dharma Perguruan Tinggi yang mengahruskan mahasiswa untuk terjun langsun kepada masyarakat. Tujuan dari kegiatan Mipa Mengabdi sendiri adalah untuk mendedikasikan dan mengabdikan diri kepada masyarakat umum. Kegiatan ini selalu dilakukan di salah satu Desa yang berada di Jember, dan terdapat dua rangkaian kegiatan berupa bakti sosial dan bakti pendidikan. Kegiatan Mipa Mengabdi pada tahun ini dilakukan selama, dimana pada tahun ini diselenggarakan di desa Karangpring, Kecamatan Sukorambi.

  Serangkaian kegiatan Mipa Mengabdi yang dilaksanakan selama dua hari, meliputi hari pertama adalah bakti sosial dengan adanya seminar yang dilakukan di balai desa karangpring dengan sasarannya adalah warga desa karangpring. Seminar yang dibawakan pada hari pertama ini adalah pemanfaatan dan pengolahan bunga mawar serta pemasarannya. Hari kedua dilanjut dengan bakti pendidikan yang mana dilakukan di SDN 2 Karangpring, kegiatan diisi dengan mendemonstrasikan eksperimen-eksperimen yang berhubungan dengan ilmu kemipaan, Serangkaian penutupan Mipa Mengabdi dilakukan di balai desa karangpring dengan memberikan cinderamata kepada pihak desa dan sekolah serta pembagian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di desa karangpring.

  Acara Mipa Mengabdi ini dilakukan sebagai bentuk menumbuhkan rasa kepedulian sosial mahasiswa FMIPA kepada masyarakat. Bentuk kepedulian yang disalurkan berupa bakti sosial dan bakti pendidikan dengan rangkaian acara seminar, mengajar dan memberikan pengetahuan kemipaan kepada anak SD, serta pembagian sembako. Acara yang dilaksakan selama 2 hari ini diharapkan mampu memberikan manfaat kepada masyarakat desa Karangpring dan siswa SDN 2 Karangpring.
Dokumentasi :