MAKRAB “MARI KITA KUMPUL ASIK BERSAMA-BERSAMA”

  Internalisasi merupakan kegiatan yang diadakan oleh Kementerian Pengembangan Organisasi dengan tujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan dan kerja sama antar pengurus BEM FMIPA. Kegiatan internalisasi pada bulan Maret dilakukan dengan mengangkat sebuah kegiatan berupa MAKRAB. Makrab kali ini berbeda karena bukan merupakan “malam keakraban” melainkan sebuah singkatan dari “Mari Kita Kumpul Asik Bersama-sama”.

  Kegiatan ini berlangsung pada Minggu, 19 Maret 2023 pukul 07.00 hingga 14.00. Kegiatan ini dilakukan secara offline di Agrowisata Gunung Pasang. Kegiatan ini diawali dengan berkumpul terlebih dahulu di Fakultas MIPA untuk diadakan briefing dan dilanjutkan dengan doa bersama serta berangkat menuju lokasi. Tiba di lokasi, kegiatan dilanjutkan dengan pembukaan oleh MC dan sambutan sekaligus membuka acara yang dilakukan oleh Ketua Panitia yaitu Jauharoh Nafizatun Nada. Acara dilanjutkan dengan pembagian kelompok dan penjelasan mekanisme permainan. Permainan yang dilakukan sangat bervariatif dengan terdapat 5 permainan yaitu rantai nama, estafet sarung, lempar bola air, Perang Naga, dan bentengan. Keseruan acara tidak berhenti sampai di situ saja, acara dilanjutkan dengan kegiatan yang tidak kalah seru yaitu sesi bermain di sungai. Kegiatan selanjutnya adalah ishoma dan pembagian hadiah. Setelah seluruh rangkaian acara terselesaikan, seluruh peserta bersiap – siap untuk pulang ke huniannya masing masing

  Alhamdulillah Kegiatan ini dapat berlangsung dengan lancar. Antusias dari peserta turut mendukung jalannya acara ini. Harapannya dengan diadakannya kegiatan ini, pengurus BEM FMIPA mampu membangun tali kekeluargaan dan kerja sama dengan baik sehingga bisa menjaga keutuhan organisasi. Kegiatan ini juga diharapkan mampu memberikan kesan dan pengalaman yang tak terlupakan bagi peserta kegiatan ini diharapkan dapat terus berlanjut agar terdapat pengembangan karakter dalam diri masing – masing maupun secara berkelompok sebagai suatu organisasi.

Dokumentasi Kegiatan