BERITA ACARA WEBINAR KEPEMIMPINAN 2022

Webinar kepemimpinan merupakan sebuah kegiatan pembekalan pengetahuan, keterampilan dan sikap dalam manajemen organisasi mahasiswa serta jiwa kepemimpinan yang digunakan untuk menggali potensi diri yang berkarakter dan berkualitas. Kegiatan ini mengusung tema “Revitalize the Soul of Leadership to Become Agent of Change”. Kegiatan ini berisi materi dasar menjadi seorang pemimpim serta tentang berorganisasi yang akan memberikan peningkatan pengembangan potensi diri serta pengetahuan birokrasi yang ada di lingkungan FMIPA Universitas Jember. Kegiatan Webinar Kepemimpinan ditujukan kepada mahasiswa baru FMIPA Universitas Jember tahun 2022.

  Webinar Kepemimpinan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2022 secara online melalui zoom meeting yang diikuti oleh mahasiswa baru FMIPA Universitas Jember. Acara ini dimulai dengan opening ceremony pada pukul 08.05 WIB dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Sambutan tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia dan Wakil Presiden BEMF MIPA 2022. Acara webinar kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi pertama yang berkaitan dengan pengetahuan umum seputar Kepemimpinan oleh demisioner Ketua Umum BEMF MIPA 2021 yaitu M. Elvan Dhaneswara Fadly. Penyampaian materi kedua yaitu Keorganisasian yang disampaikan oleh Ketua Umum BEMF MIPA 2022 yaitu Fahri Waardiansah. Acara ini memiliki sesi tanya jawab di setiap akhir penyampaian materi, peserta dapat bertanya kepada pemateri terkait materi yang telah disampaikan dari materi kepemimpinan dan materi keoorganisasian.
  Diantara penyampaian materi tersebut terdapat sesi ice breaking yang diisi dengan bermain games bersama peserta. Acara dilanjutkan pengisian kuisioner sebagai penilaian pemahaman peserta mengenai keorganisasian dan sekaligus sebagai penilaian target keberhasilan kegiatan ini. Pada akhir acara peserta diminta untuk melakukan presensi dan menuliskan kritik saran dari acara Webinar Kepemimpinan ini, serta dilakukannya sesi dokumentasi bersama sama untuk mengenang adanya kegiatan ini. Kegiatan Webinar Kepemimpinan bisa dikatakan berjalan dengan lancar yang ditunjukkan dengan banyak peserta yang aktif bertanya serta penyampaian materi yang sangat menarik. Berikut merupakan dokumentasi dari acara Webinar Kepemimpinan 2022